Kamis, 08 Januari 2015

Spiny Sleeve: Teknologi Unik yang Bikin Mesin Makin Adem

Namanya Spiny Sleeve alias dinding luar silinder yang memiliki tonjolan-tonjolan.
Dinding silinder Spiny Sleeve bertujuan untuk mengurangi panas lebih cepat. Sudah sewajarnya nih mesin motor bakalan panas ketika digunakan. Dengan adanya tonjolan-tonjolan tersebut, bidang permukaan menjadi semakin luas sehingga panas pun lebih cepat dibuang.
Enggak cuma itu aja. Pemakaian spiny sleeve di dinding mesin motor Honda juga mengurangi distorsi silinder akibat panas. Namanya komponen metal ketika panas tentu akan mengalami pemuaian walau hanya beberapa mikrometer saja.
Dengan adanya spiny sleeve ini akan menjaga bentuk silinder tetap terjaga ketika mesin dinyalakan. Efek jangka panjangnya, dinding silinder motor Brosis tentu akan bertahan lebih lama.
Blok silinder duren ini dipakai di motor Honda mana aja nih? Ternyata semua matic Honda yang mengusung teknologi eSP udah pakai dinding silinder spiny sleeve nih Brosis! Berarti Brosis yang pakai Vario 125,  PCX150, sampai BeAT terbaru yaitu BeAT Sporty eSP dan BeAT Pop eSP dinding silindernya udah pakai teknologi unik ini.
Enggak cuma di matic, Honda CBR250R pun sudah memakai dinding silinder jenis ini. Tentunya buat menjaga performa biar tetap prima saat digeber. Mesin lebih cepet adem dan tahan lama. Jadi berkendara makin asyik nih!
Tapi inget Brosis, mesin motornya udah gampang adem, tentu ridernya juga harus adem saat berkendara. Maksudnya? Ya tentu jangan mudah terpancing emosi saat ada di jalan raya. Stay Cool aja. Ikuti peraturan yang berlaku dan tetap santun terhadap pengguna jalan lainnya.

source : www.welovehonda.com