Jumat, 19 Desember 2014

Alasan Honda BeAT Tetap Menggunakan Mesin 110 cc

Honda BeAT kini hadir dengan 2 model baru dengan sebutan sebagai eSP Series (BeAT eSP dan Pop eSP). Meski mendapatkan penyegaran pada jantung pacu, tapi mesinnya masih tetap sama yakni 110 cc.



President Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd Hikaru Tsukamoto punya alasan tersendiri. Dia mengatakan, meski BeAT anyar memang tetap dibekali mesin 110 cc. Itu terjadi, karena Honda tetap mempertahakan 3 unsur yang ada pada skutik terlarisnya itu.

"Unsur pertama adalah konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan tetap memiliki performa," papar Tsukamoto di Kawasan Industri Indotaisei Sektor II.

Meski menggendong mesin berkapasitas 110 cc, Honda BeAT akan tetap seimbang, baik performa maupun konsumsi bahan bakar yang irit. Namun, tenaganya tidak kalah dengan mesin berkapasitas 125 cc.

"Mesin 110 cc kami tidak kalah atau bahkan setara dengan performa mesin berkapasitas 125 cc," ujarnya.

source : www.oto.detik.com