Senin, 01 Juli 2013

Tips Menghadapi Jalan Berlubang

foto : www.nonstop-online.com 
| 4 Tips Menghadapi Jalan Berlubang yang benar adalah: |

1. Jika anda sudah hapal dengan jalan yang sering dilalui, ini yang paling baik, tentu saja dari kejauhan anda sudah mulai persiapan untuk berpindah lajur.

2. Jaga jarak pandang anda, jangan terlalu dekat agar jarak pandang anda cukup untuk melihat kendaraan di depan, sehingga kondisi jalan di depan lebih terlihat.


3. Ketika anda melihat lubang segera perlambat kendaraan dengan menutup putaran gas dan kedua rem. Kemudian,

bila memungkinkan tengok kaca spion untuk memastikan tidak ada kendaraan yang akan melintas diarea yang akan anda gunakan untuk menghindar. Bila tidak memungkinkan, perlambat kendaraan sampai berhenti kemudian anda melihat kaca spion dan tunggu sampai situasi aman kemudian menghindari lubang tersebut. Jangan berspekulasi dengan cara langsung menghindar. Sangat Berbahaya!

4. Bila jarak pengereman terlalu pendek dan anda harus melewati lubang tersebut, tetap memperlambat kendaraan dan angkat pinggul anda, sedikit tekuk lutut dan siku tangan, dan genggam lebih kuat setang kemudi anda. Hal ini bertujuan agar anda tidak terlempar dari kendaraan. Kemudian berjalan lagi dengan tenang dan lebih waspada.

Semoga bermanfaat