Kamis, 11 Desember 2014

Intip Keunggulan Honda BeAT eSP Series



Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki Honda BeAT eSP series ini? simak ulasannya di bawah ini.





1. Mesin baru 110 cc eSP
Dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP yang merupakan inovasi canggih generasi terbaru matik Honda.

Teknologi generasi masa depan yang telah diterapkan secara global ini hadir semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan, yang dirangkai secara ringan dan compact .

ESP merupakan rangkaian teknologi terbaru yang diterapkan Honda secara global sejak 2011 melalui Honda PCX 125. Di Indonesia, AHM mempelopori pengaplikasian eSP sejak 2012 melalui Honda Vario 125 dan Honda PCX 150.

Sebagai pelopor teknologi-teknologi terbaik dan ramah lingkungan, AHM pun kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model terbaru All New Honda BeAT eSP series.

Teknologi pada eSP memberikan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara, sehingga penyebaran lebih merata.

Selain itu, teknologinya mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur untuk menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

Melalui cara kerjanya yang optimal, teknologi dasar eSP mampu memberikan manfaat maksimal pada sepeda motor. Teknologi eSP memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.


2. Mesin lebih halus
Selain itu, eSP juga terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Generasi terbaru Honda BeAT tercatat memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Kedua model ini hadir lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam.

All New Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 63km/liter atau 9% lebih baik dari Honda BeAT FI yang sudah menjadi teririt di kelasnya, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan telah memenuhi standar emisi EURO 3.
3. Combi Brake System (CBS)
AHM juga melengkapi kehadiran All New Honda BeAT eSP series ini dengan varian Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara pemula dalam pengereman yang optimal.

Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.
4. Kapasitas bagasi yang besar
All New Honda BeAT eSP series memiliki kapasitas u-box yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping.

Ketinggian jok ke tanah yang rendah sebesar 740mm dengan jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya setinggi 140mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita.

Sementara All New Honda BeAT POP eSP yang memiliki ketinggian jok ke tanah yang lebih rendah pada 735mm, dihadirkan dengan busa pelapis jok bagian depan lebih empuk demi kenyamanan pengendara terutama dengan ukuran badan yang lebih kecil.
5. Beberapa desain baru
All New Honda BeAT eSP Series juga mendapatkan beberapa desain baru seperti panelmeter baru yang didesain lebih sporti dan informatif.

Rak tempat menyimpan barang di depan lebih praktis dan mudah dijangkau, tempat duduk yang lebih rendah dan busa yang lebih empuk serta masih banyak lagi tampilan lainnya yang menjadikan BeAT eSP menjadi lebih sporti dan dinamis.
Source : www.oto.detik.com