Kamis, 25 Desember 2014

Fitur Answer Back System Di Honda New Vario 110

Terjebak di parkiran gara-gara bingung naruh motor dimana. Udah muter-muter dicari, tapi nggak nemu sampe pengin marah-marah rasanya.
Kejadian kayak gini nggak bakal kalian alamin kalo make Honda New Vario 100 bro. Skutik ini dilengkapi fitur tercanggih dari Honda yang disebut Answer Back System. Cukup neken remote, motor langsung ngeluarin bunyi Beep plus semua lampu sein berkedip-kedip. Kita pun jadi lebih gampang nyari letak motor.
Honda New Vario 110 FI sendiri jadi motor pertama buatan Indonesia yang make fitur ini. Sebelumnya, fitur ini cuman ada di motor premium kayak Honda PCX 125 dan 150 cc. Fitur ini pake remote sebagai radio mini yang ngeluarin gelombang radio pas tombol dipencet. Daya jangkau gelombangnya bisa sampe 20 meter (tergantung kekuatan baterai) dan bisa nembus tembok lho bro!
Sebagai penerima, ada Receiver yang di pasang di motor. Alat ini menerima gelombang radio dari remote, dan memberikan sinyal ke buzzer untuk mengeluarkan suara serta lampu sein berkedip. Buzzer itu sejenis pengeras suara, tapi bisa bekerja di tegangan rendah.
Buat keamanan, reciver dilengkapi Diode buat ngelindungi winker relay pas fitur ini aktif, biar nggak ada arus balik ke relay winker. Buat matiin receiver, cukup masukin kunci kontak ke posisi on, dan buzzer bakal langsung berhenti.
Asyiknya lagi, kalian bisa ngatur tiga jenis suara dan kekerasan suara, plus setting keluaran suara – kedipan sein atau cuman kedipan sein doang. Remote juga bisa dipasangkan dengan receiver pada motor, di mana motor dapat dipasangkan sampai tiga remote.
Trus kalo nggak sengaja ngilangin remote, solusinya gimana? Gampang aja , kalian nggak kudu ganti semua perangkat. Tapi cukup beli remotenya aja trus minta settingin atau pasangin lagi ke motor brosis.